Propeller Ads: Alternatif Google Adsense - Wahyu-IWe

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

Berapa kali pernah di tolak oleh Google Adsense? Pernah berfikir untuk mencari alternatif lain selain Google Adsense? atau adakah PPC lain yang penghasilannya sebanding dengan Google Adsense?

Mendaftar untuk menjadi Publisher di Google Adsense memang gampang-gampang susah dan membutuhkan bermacam persyaratan yang harus di penuhi sebagai calon Publisher.

Gampangnya adalah ketika mendaftar sedangkan sulitnya adalah mendapatkan kepastian diterima atau tidak (semua juga udah pada tahu hehe...tapi emang bener kan!).

Banyak dari teman-teman blogger yang mengeluh karena lamanya menunggu keputusan persetujuan, yang akhirnya mereka menganggap menjadi korban PHP (pemberi harapan palsu) oleh Google Adsense.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

Pengalaman Wahyu IWe sendiri tidak sekali daftar langsung diterima oleh Google Adsense, tapi sudah mengalami beberapa kali penolakan, dengan berbagai macam alasan.

Urusan di tolak sama Google Adsense memang membuat "sakitnya tuh disini" hihi...

Jika kamu tetap bersikukuh ingin bergabung di Google Adsense khususnya menjadi seorang publisher, jangan pernah menyerah dan tingkatkan kesabaran, turuti semua "kemauan" Google Adsense.

Silahkan baca di sini perjuangan Wahyu IWe untuk bergabung di Google Adsense : Pengalaman Mengejar Cintanya Google Adsense.

Seperti yang Wahyu IWe katakan dalam bentuk pertanyaan pada paragraf pertama, adakah program PPC yang "penghasilannya" sebanding dengan Google Adsense?

Jawabannya "ada banyak" tergantung bagaimana cara dan usaha yang kita lakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Mengapa orang-orang lebih banyak tertarik dengan Google Adsense? Padahal pendaftarannya tidak mudah!

Paling umum jawaban dari pertanyaan tersebut adalah karena "bayarannya cukup besar".

Kata siapa?

Mereka yang mendapatkan bayaran besar dari Google Adsense, sebab mereka pantas mendapatkannya karena dari usaha dan kerja keras mereka.

Banyak para publisher Google Adsense yang mengeluh karena sudah bertahun-tahun gabung di dunia Adsense tapi belum pernah menerima bayaran dari Google, akhirnya mereka menyerah.

Hello...! seorang blogger yang tiap bulan menerima gaji puluhan bahkan ratusan juta rupiah bukan karena harga iklan Google Adsense yang mahal, tapi karena kerja keras mereka.

Jika kamu hanya memandang bayaran yang besar dari Adsense tanpa melakukan apa-apa yang harus terus kamu pelajari, sampek jadi kakek nenek juga kamu tidak akan mendapatkannya.

Sukses di dunia blogger tidak hanya dari Google Adsense, banyak kok dari mereka yang menerima gaji puluhan juta rupiah tiap bulan bukan karena Google Adsense, bahkan harga iklan yang dipajang di blog mereka cukup murah sangat jauh di bawah Google Adsense.

Tapi kok bisa dapat puluhan juta? tetep jawabannya "karena usaha dan kerja keras".

Ada banyak faktor yang bisa meningkatkan pendapatan kita di dunia publisher meski harga iklan minim.

Berikut faktor yang mampu meningkatkan pendapatan seorang publisher:

1. Traffik blog (visitor/pengunjung)

Traffik menjadi satu keharusan jika kamu ingin meningkatkan pendapatan kamu di dunia publisher, meski kamu tidak memiliki akun Google Adsense kamu bisa mencari alternatif lain yang serupa dengan Google Adsense, walaupun pendapatannya cukup minim tetapi jika visitor kamu bisa mencapai ribuan lebih tiap harinya, bisa dipastikan pendapatan kamu mampu melebihi blogger dengan Google Adsense yang visitor blognya hanya ratusan pengunjung tiap harinya.

2. Postingan yang menarik

Dengan adanya postingan yang menarik tentu saja para pengunjung akan berbondong-bondong bahkan kembali lagi untuk mengunjungi blog kamu dikemudian hari.

3. Pandai mempromosikan blog

Kita harus pandai mempromosikan blog agar banyak pengunjung yang berdatangan, saat ini media sosial menjadi ladang promosi berbagai macam produk termasuk blog dan website. Ingat satu hal dalam mempromosikan blog "jangan nyepam" promosi berkali-kali secara membabi buta akan membuat pengunjung kesal dan enggan untuk membaca apalagi berkunjung, buatlah jadwal untuk promosi agar pengunjung selalu penasaran dan segera ingin mendapatkan info terbaru dari blog kamu.

4. Penempatan dan ukuran iklan

Penempatan dan penyesuaian ukuran iklan juga penting, saya tidak bisa memberikan kepastian dimana posisis iklan yang paling banyak mendapat klik, karena semua tergantung dari template dan tingkah laku visitor itu sendiri.

Belum tentu yang orang lain katakan bahwa "posisi A lah yang paling banyak mendapatkan klik" atau "Ukuran iklan A lebih banyak kliknya" itu cocok dengan bentuk template blog yang kamu pakai.

Tapi yang paling banyak saya dengar adalah di tengah postingan, silahkan coba sendiri dengan melakukan percobaan berbagai posisi dan ukuran iklan, atau jika mau coba pasang iklan dalam potingan silahkan baca artikel berikut : Cara Pasang 3 Iklan atau Lebih Di Tengah Artikel dan baca juga Penempatan Posisi Iklan Terbaik pada Blog dan Website.

5. Konsisten

Konsisten di sini saya tekankan pada update artikel, buat jadwal untuk update artikel agar promosi juga bisa terjadwal dengan rapi.

Itu beberapa faktor yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan pendapatan walau tidak bisa bergabung di Google Adsense.

Sekarang kita kembali pada point utama, yaitu alternatif lain selain Google Adsense yang penghasilannya sebanding dengan Google Adsense.

Propeller Ads adalah sebuah perusahaan yang menyajikan iklan online dengan sistem CPM (cost per million) kepada Publisher, serta sistem CPA (cost per action) dan CPL (cost per lead) bagi para Advertiser.

Syarat untuk menjadi publisher di PropellerAds cukup mudah, tanpa dipusingkan dengan syarat-syarat tertentu, tidak ada traffik minimal, atau umur blog segala.

Setelah melewati proses pendaftaran kamu pasti langsung di approve (disetujui) dan kamu bisa langsung memasang kode iklan PropellerAds di blog, tanpa harus menunggu persetujuan atau review/peninjauan.

Penghasilan dari iklan CPM PropellerAds relatif tinggi dengan fill rate hingga 100% untuk trafik international.

PropellerAds juga memiliki teknologi optimasi iklan yang canggih sehingga tidak perlu lagi repot-repot menguji CPA.

Satu hal lagi keunggulannya, PropellerAds juga menawarkan program referral dimana kamu akan mendapatkan penghasilan sebesar 5% dari income referal kamu, seumur hidup, enak gak tuh? setelah mendaftar kamu bisa mengajak teman atau kerabat untuk bergabung di PropellerAds, dan kamu akan mendapatkan imbalan.

Dengan CPM yang tinggi PopUnder dari PropellerAds sangat berpotensi memberikan penghasilan yang lebih besar dari trafik blog kamu.

Satu lagi yang paling menarik, PropellerAds memilki kode canggih yang bisa melewati Anti-AdBlock, jadi meskipun pengunjung menggunakan browser dengan Anti-AdBlock, iklan PropellerAds akan tetap bisa muncul, hebatkan?

Agar bisa PO (Pay Out) kamu harus mengumpulkan minimum $100 sama seperti PO pada Google Adsense.

Sekarang saatnya untuk bergabung di Propeller Ads.

Cara Daftar Publisher di Propeller Ads:


1. Masuk ke halaman ini Propeller Ads -- selanjutnya klik tombol GET STARTED

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

2. Pilih tombol PUBLISHER

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

3. Pilih Individual account -- selanjutnya isi data -- ikuti sesuai petunjuk -- jika sudah selesai klik tombol SIGN UP AS PUBLISHER

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

4. Sekarang pendaftaran kamu di Propeller Ads sudah dikirim, selanjutnya cek email yang kamu daftarkan tadi.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

5. Di dalam (isi) email kamu akan menemukan link untuk aktivasi akun Propeller Ads, klik link-nya (seperti pada gambar).

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

6. Jika sudah muncul halaman seperti ini (gambar bawah) kamu sudah berhasil menyelesaikan tahap pendaftaran.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

7. Tahap selanjutnya cek email kamu lagi, akan ada email baru dari Propeller Ads yang berisi Username dan Password untuk login ke akun Propeller Ads -- klik link login publisher.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

8. Masukkan Username (email) dan Password yang tertera di email tadi.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

9. Masukkan alamat blog kamu dan klik tombol Submit.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

10. Copy kode yang ada -- buka dan login ke akun blogger -- paste kode tadi dibawah taq <head>, kembali ke Propeller Ads (Add new site) -- lalu klik tombol Verify.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

11. Selanjutnya pilih jenis iklan yang kamu inginkan.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

12. Beri nama iklannya (agar mudah mengaturnya dikemudian hari).

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

13. Copy kode yang ada -- masuk ke akun blogger -- template -- edit template -- paste code di bawah taq <body>.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

14. Berikut adalah unit iklan yang kita buat.

Propeller Ads: Alternatif Google Adsense

15. Selesai.

Kini kamu sudah memiliki akun di Propeller Ads sebagai Publisher dan langsung memasang iklan di blog, tanpa harus menunggu review (tinjauan) seperti halnya jika kamu mendaftar di Google Adsense.
Intinya!
Untuk mencapai kesuksesan bukan karena dari banyaknya orang sukses karena hal tersebut, tapi bagaimana cara dan usaha kita untuk mencapai kesuksesan tersebut.
Cukup sampai disini dulu postingan tentang Alternatif Google Adsense, semoga menginspirasi dan bermanfaat. Wassalam.

5 komentar

Mantap artikelnya, jelas dan mudah dipahami serta memberi inspirasi bagi saya yang sudah lama menunggu GA, semoga ini bisa menjadi alternatif.

Makasih ..

Selain propeller, bidvertiser keknya juga recommended mas :D

waahhh... baru tau saya mas... :D keren tuh rekomnya sapa tau ada yg mau mencicipi... :)

Kalau PPC indonesia bisa pakai kliksaya :)

- Centang Notify me agar tahu balasan dari kami
- Pertanyaan di luar postingan, silahkan ke Contact Us
- Setiap komentar, saya pastikan berkunjung balik ke blog anda
- Maaf! tidak terima titip link, lebih lanjut silahkan baca FAQ
EmoticonEmoticon