7 Peristiwa Terpopuler Dunia di Tahun 2017

7 Peristiwa Terpopuler Dunia di Tahun 2017 - Bulan ini kita sudah menginjak penghujung tahun 2017 dan sebentar lagi akan meninggalkan tahun 2017 untuk menyambut datangnya tahun 2018, peristiwa yang telah kita dapatkan di tahun 2017 akan menjadi sebuah kenangan dan sejarah di tahun-tahun berikutnya.

Tentu dari kamu semua banyak mengalami peristiwa penting dalam hidup kamu selama tahun 2017 ini, ada yang mengalami peristiwa indah dan bahagia, ada juga yang mengalami peristiwa yang menyedihkan, semua itu merupakan penggalan cerita hidup kita masing-masing.

Peristiwa Terpopuler Dunia di Tahun 2017

Sedangkan untuk dunia, peristiwa apa saja yang sempat menjadi viral di tahun 2017 di seluruh dunia?

Berikut ini kita akan bahas peristiwa-peristiwa yang sempat menjadi berita populer dunia di tahun 2017.

7 Peristiwa Terpopuler Dunia di Tahun 2017

1. Rohingya (Myanmar)

Peristiwa terpopuler pertama adalah Rohingya-Myanmar, siapa yang tidak tahu dengan peristiwa ini, tentu kamu tahu peristiwa apa yang terjadi dalam kejadian di Rohingya kan?

Peristiwa Rohingya merupakan peristiwa krisis kemanusiaan, dimana dalam peristiwa ini kelompok Muslim yang merupakan kelompok minoritas di negara tersebut mengalami penindasan dan pembantaian oleh kelompok mayoritas.

Hal ini memicu banyak kecaman dari seluruh dunia, karena di anggap pemerintah Myanmar mengabaikan dan tidak bertindak adil serta dianggap memihak kepada salah satu pihak, yaitu pihak mayoritas.

Dunia tidak menganggap hal ini perseteruan antara agama namun terlebih kepada krisis kemanusiaan yang terjadi.

2. Kim Jong Nam

Peristiwa terpopuler dunia kedua adalah berita mengenai kematian Kim Jong Nam (kakak tiri Kim Jong-Un, pemimpin Korea Utara).

Peristiwa ini terjadi pada 13 Februari 2017 di Malaysia, dan diduga kematiannya merupakan akibat pembunuhan, yang dilakukan oleh 7 orang, dari ketujuh orang terduga tersebut salah satunya berasal dari negara Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan empat lainnya berasal dari Korea Utara.

3. Berakhirnya Penjelajahan Pesawat Luar Angkasa Cassini di Saturnus

Peristiwa terpopuler dunia ketiga adalah berakhirnya penjelajahan pesawat luar angkasa Cassini selama kurun waktu hampir 20 tahun mengorbit di Saturnus, pesawat ini merupakan pesawat luar angkasa buatan NASA/ESA/ASI, yang mempelajari planet Saturnus dan cincinnya.

Pesawat ini diluncurkan pada tahun 1997 dan baru mencapai planet Saturnus pada tahun 2004 (perjalanan dari Bumi ke Saturnus mencapai 7 tahun perjalanan) selama 13 tahun melakukan penjelajahan untuk mempelajari keadaan Saturnus, dan berakhir pada 15 September 2017.

4. Deklarasi Kemerdekaan Catalonia

Peristiwa terpopuler dunia keempat adalah deklarasi kemerdekaan Catalonia, Catalonia merupakan wilayah bagian timur dari Spanyol yang sejak lama ingin memisahkan diri dari Spanyol dan membentuk negara tersendiri.

Catalonia adalah salah satu kawasan paling kaya dan produktif di Spanyol dengan ibu kota Barcelona yang dihuni 7,5 juta jiwa penduduk, dengan alasan Catalonia punya hak moral, budaya, ekonomi untuk menentukan nasib sendiri.

5. Badai Irma

Peristiwa terpopuler dunia kelima adalah badai Irma, badai ini berlangsung pada bulan September 2017 dan telah melanda negara-negara bagian Florida - Amerika Serikat dengan banjir dan hujan disertai angin kencang berkecepatan 200km/jam.

Peristiwa ini merupakan badai terbesar selama 25 tahun terakhir, diperkirakan telah menewaskan sedikitnya 112 korban jiwa.

6. Gerhana Matahari Total

Peristiwa terpopuler dunia keenam adalah terjadinya gerhana matahari total, hal ini hanya bisa dinikmati di negara Amerika Serikat pada 21 Agustus 2017 yang lalu, peristiwa gerhana matahari total hanya bisa dinikmati setiap 100 tahun sekali.

7. Penembakan Massal di Las Vegas

Peristiwa terpopuler dunia ketujuh adalah insiden penembakan massal di Las Vegas, insiden ini terjadi pada tanggal 1 Oktober 2017 malam hari sekitar jam 22.05 - 22.15 waktu setempat, diduga seorang pria bernama Stephen Paddock 64 tahun, bersenjata menembaki kerumunan penonton konser dari kamarnya di lantai 32 Mandalay Bay, saat berlangsungnya acara festival musik Route 91 Harvest di Las Vegas Strip di Nevada, peristiwa ini menyebabkan 58 orang meninggal dunia dan 546 lainnya cidera.

Selanjutnya setelah insiden tersebut berakhir dia temukan meninggal di kamarnya dengan luka tembakan yang diduga telah bunuh diri, sedangkan motif dia melakukan hal tersebut belum diketahui.

Demikian 7 peristiwa terpopuler dunia di tahun 2017 yang bisa kami rangkum, sampai jumpa dipostingan berikutnya, wassalam.
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: