Cara Melihat URL Channel Youtube yang Di Tangguhkan

Pada pertengahan tahun 2016 kemarin hingga awal tahun ini penangguhan akun besar-besaran dilakukan oleh pihak Google untuk program Youtube-nya, ini dilakukan untuk mengurangi pihak-pihak yang menyalahi aturan dalam program youtube dan google.

Tak terkecuali channel Youtube saya juga tidak luput dari aksi penangguhan ini. Pasti kamu kepo kan? kenapa channel youtube saya bisa ditangguhkan? Pasti beranggapan saya main curang kan? (iya juga mungkin haha).

Justru jika ada yang bertanya "kenapa saluran Youtube mas Wahyu di tangguhkan?", saya tidak bisa menjawabnya secara pasti, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari Youtube apa kesalahan saya.

Saluran youtube saya tiba-tiba hilang dan tidak bisa di akses lagi tanpa ada peringatan sebelumnya.

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu memang terjadi peningkatan pengunjung secara tiba-tiba bahkan pencapaian klik iklan naik hingga lebih 500 %, cukup aneh memang, mungkin ini yang menyebabkan channel saya ditangguhkan.

Melihat URL Channel Youtube

Pihak google menganggap saya bermain curang hingga hadiah suspend yang saya dapatkan.

Untuk keluar dari permasalahan ini maka saya coba untuk melakukan banding pada pihak Google agar channel saya bisa dikembalikan.

Alasan saya melakukan banding karena saya keberatan dan selama saya bermain Youtube saya tidak pernah melakukan tindakan yang menyalahi aturan google dan youtube, semua saya kerjakan dengan profesional dan sportif.

Ada yang bilang video-video saya sebagian ada yang reupload, memang benar video-video saya sebagian ada yang reupload, tapi semua video yang saya reupload adalah video-video yang memiliki lisensi CC (creatif common) bisa/syah di gunakan kembali.

Reputasi juga cukup baik (dilihat di akun youtube).

Akibat dari penangguhan ini semua video yang saya sisipkan dalam blog akhirnya lenyap.

Halaahh... kok malah jadi curhat saluran yang lenyap!!!

Baiklah saya udah sedikit lega karena sudah bisa curhat walau sedikit, meski hingga kini channel youtube saya belum kembali. preeettt..!!! :D

Untuk melakukan banding saya membutuhkan url channel saya yang kena penangguhan, untuk disertakan pada bagian pesan banding nanti.

Bagaimana cara saya melihat url channel youtube, sedangkan channel sudah tidak bisa di buka atau pun dilihat lagi?

Jika sebelumnya kita pernah menyimpan url channel youtube sendiri, mungkin ini tidak akan merepotkan, namun jika kita tidak sempat untuk menyimpan url channel bagaimana?

Langsung ke tekape deh!

Cara Melihat URL Channel Youtube :

1. Masuk ke akun Google yang bersangkutan, pilih icon akun Google kamu pada pojok kanan atas -- pilih Akun Saya.

Melihat URL Channel Youtube

2. Selanjutnya pilih link "Hapus akun atau layanan".

Melihat URL Channel Youtube

3. Pada tahap berikutnya pilih Hapus produk.

Melihat URL Channel Youtube

4. Pada langkah ini kamu akan di minta untuk memasukkan sandi untuk login ke akun google.

Melihat URL Channel Youtube

5. Pada tahapan ini pilih gambar tong sampah yang terdapat logo Youtube-nya.

Melihat URL Channel Youtube

6. Berikutnya kamu akan menemukan nama channel Youtube kamu, klik kanan nama channel Youtube kamu dan pilih "Salin Lokasi Tautan".

Melihat URL Channel Youtube

7. Dan yang terakhir kamu bisa mempastekannya pada notepad atau bisa langsung kamu paste-kan pada pesan banding.

Cukup mudah kan?

Demikian cara menemukan link URL Channel Youtube yang terkena badai suspend alias penangguhan untuk melakukan banding, semoga bisa membantu dan semoga channel yang kena suspend bisa kembali ke pangkuan. Wassalam.
Buka komentar
Tutup komentar

10 comments:

  1. Sangat membantu mas hihi mkslum ada yang bermain api mulu di belakang ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak tini... :D
      Iya ntu dari pada maen api pan mending maen bola yak... Wkwkk

      Delete
  2. Wah jadi lebih gampang ya kalau ada masalah di akun adsense youtube. Soalnya pengen juga saya jadi Youtubers. Hehe..

    ReplyDelete
  3. Kalo saya jadi salah fokus liat penampakan kliknya mas. :D

    Sayang saya sudah patah semangat main youtube, channel tutorial dibabat semua, pada asli buatan dan rekaman sendiri. Parah!

    ReplyDelete
  4. tapi dah terlanjur tak hapus emailnya

    ReplyDelete
  5. Bang punya saya kok tampilannya gx begitu. btw bagi wa min biar hubunginya mudah

    ReplyDelete
  6. emang tampilannya kayak apa om?

    ReplyDelete
  7. Berarti semua video yg Kita upload terhapus ya bos

    ReplyDelete