JPG+FileBinder: Menyembunyikan File Dalam Gambar - Wahyu-IWe

JPG+FileBinder: Menyembunyikan File Dalam Gambar

Sekarang ini saya akan share sebuah aplikasi mungil yang bisa memberikan kemudahan bagi sobat agar file rahasia yang sobat miliki sulit dilacak oleh orang lain.

Dengan trik ini kita bisa dengan mudah kirim file atau hal-hal penting lainnya melalui email atau pun dengan media penyimpan lainnya seperti flashdisk, CD, atau memory card, dll. tanpa harus khawatir akan terbongkar kerahasiaan didalamnya.

Saya perkenalkan aplikasi bernama JPG+FileBinder, dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah menyembunyikan file-file rahasia kita ke dalam sebuah file gambar.

Bagaimana bisa?

Bisa aja... :)

Aplikasi yang serupa telah banyak yang beredar, tentunya dengan beberapa kelebihan masing-masing.

Tapi jika kamu ingin terlihat lebih profesional, yaitu tanpa harus menggunakan aplikasi, lihat caranya di sini : Cara Menyembunyikan File ke Dalam Gambar Tanpa Software.

Mengapa Wahyu pilih JPG+FileBinder?

Karena, selain ukurannya yang cukup kecil hanya sebesar 308 kb, aplikasi ini saya anggap paling mudah untuk digunakan dari pada aplikasi yang sejenis lainnya, serta tanpa harus melakukan installasi terlebih dahulu.

Mari kita simak cara menggunakannya seperti berikut ini :

1. Download dulu aplikasi JPG+FileBinder-nya (link download ada dibawah potingan ini).

2. Sebelumnya persiapkan file-nya (disini saya beri contoh ada 2 file, file pertama untuk Penyamaran dan file kedua yang akan disembunyikan). Untuk file kedua anda harus mengkompresnya dahulu ke bentuk .Rar atau .Zip, lihat gambar :
Menyembunyikan file dalam gambar
Persiapkan file : 1. File gambar (untuk penyamaran), 2. File Rahasia (yang akan disembunyikan) berbentuk rar/zip
3. Jalankan aplikasinya, tombol "Picture" untuk mencari file gambarnya (file penyamaran), tombol "Compressed File" untuk memilih file yang akan disembunyikan (harus berbentuk Rar/Zip), dan tombol "Output Picture File" adalah untuk menentukan lokasi dan nama file untuk menyimpan file hasil kamuflase (file jadi). Jika semua sudah terisi langsung pilih tombol "Ok".
Menyembunyikan file dalam gambar
Pilih filenya sesuai tombol masing-masing
Menyembunyikan file dalam gambar
Masukkan nama file pada kotak dialog "Save As" yang muncul lalu tekan "Save"
 4. Jika berhasil akan muncul pesan "Your files has been binded!"
Menyembunyikan file dalam gambar
Pesan yang muncul ketika berhasil
5. Saatnya untuk melihat hasilnya, akan ada 3 file baru bernama "Hasil Gabungan" berbentuk gambar.
Menyembunyikan file dalam gambar
Mucul file baru bernama "Hasil Gabungan" (nama bisa sesuai dengan keinginan kita)
6. Secara sepintas file baru tadi jika dibuka akan tidak ada bedanya dengan file gambar yang awal.

7. Selanjutnya untuk mengecek file yang tersembunyi tadi.

Buka Windows Explorer, klik kanan gambar pilih "Open with" dan pilih "WinRAR archiver"
Menyembunyikan file dalam gambar
Untuk membuka file hasil kamuflase tadi
Menyembunyikan file dalam gambar
Klik 2x untuk membuktikan file dalam keadaan baik-baik saja
8. Selesai.
Baca juga:
Kata Kunci Pencarian TERSEMBUNYI di Youtube
Meningkatkan Pendapatan Google Adsense dengan Safelink Converter
Windroye: Emulator Android Paling Ringan dan Mudah di Install
Jika ingin mencoba menyembunyikan file dalam gambar tanpa software, silahkan lihat di sini Cara Menyembunyikan File ke Dalam Gambar Tanpa Software

Atau tonton video-nya berikut ini.


Gimana cukup menarik bukan? Jika tertarik silahkan download aplikasi dibawah ini. Selamat mencoba ^_^
-------------------------------------
Download :
Alternatif 1 : JPG+FileBinder
Alternatif 2 : JPG+FileBinder
Alternatif 3 : JPG+FileBinder
Alternatif 4 : JPG+FileBinder
------------------------------------
Cara Download : Anda akan diarahkan ke adf.ly tunggu 5 detik dan klik tombol SKIP AD.

6 komentar

nanya dong kk,, ini aplikasi nya cuma buat .rar aja ???
klo saya mao menyembunyikan folder gmn?? apakah bisa ??
mohon pencerahan nya :D

@Anonymous Sangat bisa sekali ^_^
Kompres aja dulu foldernya jadi .rar, selanjutnya ikuti cara diatas.

Makasih, saya sedang mencari info ini

Silahkan dicicipi aplikasinya sob :)

kalo semua file kita gabung dlm satu folder,,trus dibungkus pake winrar dg pasword,..kira2 sama ngga ya?

Tidak sama mas... Jika kita buat rar dan memberikan pasword, orang masih penasaran bahwa ada file penting didalamnya, dan akan berusaha mencoba membongkarnya (menggunakan aplikasi) tapi jika menyimpan dlm gambar, sangat besar kemungkinan orang tidak akan curiga... :D

Gunakan komentar "Anonymous" secara bijak | Centang "Notify me" agar tahu balasan dari kami | Jika ada hal lain, tanya kami di Contact Us | Setiap yang koment saya pastikan berkunjung balik | Yang mau "Titip link" silahkan baca FAQ.
EmoticonEmoticon